Resep Membuat Sop Kikil Sederhana

Resep Membaut Sop Kikil Sederhana adalah tema pembahasan resep masakan kita kali ini, salah satu varian masakan Indonesia ini memang banyak digemari berbagai kalangan dan jenis sop kikil ini pun cukup banyak. Dengan banyaknya varian kreasi serta penggemar sop ini membuat masakan ini banyak tersedia di restoran dan rumah makan. Memang sepertinya proses membuat sop ini nampak ribet, namun sebetulnya kita bisa menyederhanakannya kok hehehe, siapa bilang ribet sih? :lol
Resep Membuat Sop Kikil Kaki Sapi
Sop Kikil (Ist)
Oke bunda, sista sahabat resep masakan aye dari pada panjang lebar, lebih baik kita mulai saja kuliah memasak pada kesempatan ini. Kuliah ini akan menguak apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan sop kikil serta proses langkah demi langkah membuat bumbu dan memasak. Kikil dapat dengan mudah kita temukan di pasar tradisional bahkan di supermarket, dan kadang pula dapat kita temukan di minimarket tertentu. Untuk bahan-bahan bumbu sendiri sangat sederhana dan juga dapat mudah ditemukan di pasar terdekat.
Nah berikut adalah pemaparannya.

Bahan-bahan Sop Kikil Sederhana:
350 gr kikil sapi
50 gr tulang sop
3 lembar daun jeruk
3 buah daun bawang, iris halus
2 sdm makan minyak
2 liter air
Bumbu Untuk dihaluskan:
5 butir bawang merah
3 siung bawang putih
8 buah cabe merah
5 buah kemiri sangrai
3 cm kunyit
3 cm jahe
1 buah sereh, ambi bagian putihnya
3 cm lengkuas
1 sdt ketumbar halus
garam dan merica secukupnya.
Cara Membuat:
Pertama tumis bumbu halus hingga harum, masukkan potongan kikil, tulang sop, daun jeruk, dan air. Kemudian masak hingga matang dan air berkurang separuhnya. Sebelum diangkat icip rasanya, bila perlu tambahkan garam dan merica. Nah selesai sudah dan sobat bisa mulai menghidangkan dengan menaburkan daun bawang diatasnya dan sambal.
Bagaiana Resep Membaut Sop Kikil Sederhana ini cukup sederhana dan mudah bukan? yuk mari..
 
Menggunakan Kunci Dunia
Back To Top